universitas-medan-area-meraih-peringkat-1-universitas-swasta-terbaik-di-sumatera-utara-versi-4icu.jpg

Universitas Medan Area Meraih Peringkat 1 Universitas Swasta Terbaik Di Sumatera Utara Versi 4ICU

27 Sep 2021 - 2584 View
Share

Alhamduliilah, Universitas Medan Area kali ini meraih peringkat 1 pada penilaian Universitas Swasta Terbaik versi 4 International Colleges & Universities (4ICU) Tahun 2021 yang resmi diterbitkan oleh 4ICU. 4 International Colleges & Universities adalah suatu sistem yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia melalui informasi berbasis website yang dimiliki hampir sama dengan penilaian Webometric dan dikembangkan Universitas tersebut.

Tujuan awal dari Pemeringkatan 4 International Colleges & Universities ini merupakan suatu mesin pencari dan direktori yang melakukan penilaian berdasarkan kepopuleran situs yang dimiliki oleh 11.307 perguruan tinggi di seluruh dunia yang telah terakreditasi dan tersebar dalam 200 negara. Komponen penilaian yang digunakan 4ICU adalah Google Page Rank, Alexa Traffic Rank, dan Majestic SEO (Referring Domain, Citation Flow, Citation Trust),

Universitas Medan Area pada Tahun 2021 ini menempati Peringkat ke-1 Universitas Swasta terbaik di Sumatera Utara dalam pemanfaatan web, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, sedangkan untuk peringkat Indonesia (Nasional) Universitas Medan Area peringkat ke 2 se-Sumatera Utara.

Adapun urutan peringkatan berdasarkan 3 besar Universitas Terbaik di Sumatera Utara ialah :

1. Universitas Sumatera Utara.

2. Universitas Medan Area.

3. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Kepala Pusat Data dan Aplikasi Informasi (PDAI) UMA, Rangga Satya Tarigan ST. menjelaskan bahwa, penilaian 4 International Colleges & Universities tahun 2021 UMA meraih peringkat pertama Universitas Swasta Terbaik di Sumatera Utara, pada tahun 2021 ini metodelogi yang dilakukan pihak 4 International Colleges & Universities (4ICU) melalui perhitung 4 komponen yaitu Moz Domain Autority, Alexa Global Rank, Majestic, SimilarWeb. Peningkatan yang dialami UMA adalah salah satu wujud prestasi untuk membuktikan bahwa UMA mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi lainnya se-Indonesia.

Rangga Satya Tarigan menambahkan bahwa berkat kerja keras seluruh civitas di lingkungan Universitas Medan Area, yang di dukung penuh oleh Ketua Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim dan Rektorat, UMA mengalami peningkatan peringkat Universitas Terbaik di Indonesia. Harapannya prestasi ini adalah langkah awal bagi UMA untuk memberikan publikasi yang bermanfaat bagi seluruh lapisan Masyarakat.

 

Baca Juga :

universitiespdai-umacollagesinternationalunirank4icu2021

© 2024 PDAI - Universitas Medan Area Twitter UMA | Universitas terbaik menerapkan kampus digital dengan mendukung program kampus merdeka menjadi PTS favorit di sumut. Instagram UMA | Universitas terbaik menerapkan kampus digital dengan mendukung program kampus merdeka menjadi PTS favorit di sumut. Youtube UMA | Universitas terbaik menerapkan kampus digital dengan mendukung program kampus merdeka menjadi PTS favorit di sumut.